10 Desember 2011

CentOS 6.1 telah dirilis

Beberapa minggu lalu aku sedang nge-draft tulisan tentang CentOS CR repository. Karena repo tersebut sangat penting untuk diterapkan pada CentOS 6 box. Hanya saja, draft tinggal draft. Gak kunjung "sempat" di publish tuh tulisan. *sibuk bener ye*

Tapi barusan dengan sadar aku klik saja tombol "Delete" itu. Tahu kenapa? Karena baru sebentar tadi, ku lihat news feed: CentOS 6.1 released. Ya sudah, nanti aku domplengkan saja tulisan penggantinya dalam format versi amat sangat ringkas sekali. Hihihi.

Cek ke mail lists announce@, memang ada sejumlah email baru tertanggal 9/12 yang belum sempat aku baca. Salah satu email itu adalah dari oom Karanbir Singh berikut: [CentOS-announce] Release for CentOS-6.1 i386 and x86_64. Masih hangat, selisih hampir tiga jam saja.

Well,... berarti waktu rilis CentOS 6.1 ini memiliki selisih tiga hari dari RedHat merilis RHEL 6.2, dan _wow_ sekira enam bulan dari RHEL 6.1 dirilis. Catat: enam bulan. Terbayang dong "indahnya." Maka dari itu, pesan ringkas pada tulisan ini, sebagai berikut:

  • yum -y install centos-release-cr
  • yum update

1 komentar:

Zul Afdal mengatakan...

Mantap Kang, matur nuwun informasina ...

Poskan Komentar